Review: Erto's Facial Refreshner Brightening dan perbedaannya dengan Erto's Facial Treatment

Erto's Facial Refreshner Brightening adalah sabun wajah favorit aku untuk saat ini. Sabun wajah ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran dan sisa sisa makeup. Aku suka banget sama sabun wajah ini karena nggak bikin mukaku kering. Teksturnya kental dan berwarna putih, hmm kalo kalian pernah pakai Cetaphil ini teksturnya persis kayak gitu.

Dari segi aroma dan performa juga sangat mirip, tidak berbau dan tidak berbusa. Setelah diaplikasikan langsung berasa gentle banget, rasanya lembut dan kenyal gitu, emang agak licin sih saat di bilas pakai air, tapi justru itu aku jadi suka! karena Facial wash ini bikin wajah jadi kenyal dan kerasa bersih, lembab tanpa meninggalkan efek ketarik.

Lalu apa perbedaanannya sama yang Facial Treatment? Ini pertanyaan yang banyak banget ditanyakan. Disini aku mau jelasin dikit.

Sebenernya Facial Refreshner Brightening dan Facial Treatment adalah dua jenis perawatan yang berbeda.

Facial Treatment punya manfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati hingga lapisan terdalam. Cocok untuk mereka yang punya kulit berminyak atau memiliki jerawat pasir. Atau istilahnya ini adalah peeling gel.

Sedangkan Facial Refreshner Brightening punya manfaat untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajah plus mencerahkan kulit.

Pemakaian Facial Treatment mirip seperti penggunaan Scrub atau Peeling. Aku sendiri pakai cuma seminggu 2x sebagai Weekly Skincare Routine. Aku sangat nggak menyarankan dipakai setiap hari karena akan bikin kulit kita jadi kering. Sedangkan Facial Refreshner Brightening ini aman aku pakai sehari-hari atau aku jadiin Daily Skincare Routine karena formulanya memang disesuaikan untuk itu.