Wisata Hutan Mangrove seolah jadi angin segar di tengah panasnya Surabaya. Barisan pohon bakau dan beberapa tumbuhan khas wilayah tropis lainnya bisa ditemukan di sana. Jadi terasa banget kesejukannya.

Menariknya lagi, kita bukan cuma bisa sekadar melihat barisan pohon saja. Jalan-jalan di jembatan kayu dan keliling area hutan mangrove pun memungkinkan.

Pst! Sambil keliling area hutan, jangan lupa siapin kamera buat foto-foto. Tapi tentukan dulu spot yang bakal kamu bidik. Nah, kebetulan beberapa spot foto di atas yang jadi favoritku.

Jangan bayangin kalau tempat ini sepi seperti foto aku di atas. Masih ada beberapa orang yang lalu-lalang di sekitar (nggak sepi-sepi amat). So, pintar-pintar saja cari celah untuk memotret. Satu lagi, bawa teman biar bisa motoin.

Hehe ~ ~

Hal penting lagi yang menarik dari objek wisata di Surabaya ini adalah tiket masuknya yang murmer abis. Kita cuma perlu bayar parkir kendaraan aja. Untuk motor sekitar Rp5 ribu, sedangkan mobil Rp10 ribu.

Di Mangrove Surabaya sebenarnya juga ada wahana seru seperti naik kapal, cuma aku belum sempet coba. Tapi soal tarif berdasarkan info sih sekitar Rp25 ribu per orang dewasa.

Gimana, gimana? Kamu juga tertarik buat liburan ke Hutan Mangrove yang ada di Wonorejo, Rungkut? Intinya, kalau ke sana jangan terlalu berekspektasi terlalu tinggi. Nikmati saja suasana alamnya, karena memang itu tujuannya. Oke, oke? :-3
2